Kegiatan

Aksi Penyemprotan Disinfektan Mesin ATM di Kabupaten OKU

Rusmini Wiyati Apr 03, 2020
TGC covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten OKU melakukan penyemprotan disinfektan mesin ATM di Kabupaten OKU

Dalam rangka mencegah penularan covid-19 melalui penggunaan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di Kabupaten OKU, hari ini Jumat (03/03/2020) telah dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh mesin ATM yang ada di Kabupaten OKU, baik ATM milik bank pemerintah maupun bank swasta. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh TGC Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten OKU mulai dari pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

Penyemprotan disinfektan mesin ATM di Kantor Pemkab. OKU

Seperti diketahui bersama bahwa penularan covid-19 dapat melalui droplet penderita yang mengandung virus dan menempel di benda-benda yang disentuhnya, termasuk mesin ATM ini. Oleh karena itu dengan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat membunuh virus yang menempel di permukaan tombol mesin ATM sehingga tidak mengenai tangan orang lain yang menggunakannya.

Walaupun seluruh mesin ATM di Kabupaten OKU sudah di lakukan penyemprotan disinfektan, akan tetapi cara yang lebih efektif untuk mencegah penularan covid-19 adalah membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik setelah menyentuh benda-benda di tempat umum atau segera membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer jika tidak tersedia air di sekitar lokasi tersebut.