Kegiatan

Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Lakukan Uji Fungsi Sanitarian Kit

Rusmini Wiyati Nov 05, 2020
Kegiatan Uji fungsi Sanitarian Kit

Hari ini Kamis (5/11/2020) telah dilakukan uji fungsi Sanitarian Kit yang diterima dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Hotel Grand Kemuning Baturaja. Uji fungsi ini dilakukan oleh PT Indotekhnoplus sekaligus untuk melatih para Sanitarian di UPTD Puskesmas Kabupaten OKU yang akan memanfaatkan alat kesehatan tersebut.

Sanitarian Kit yang diterima sebanyak 16 unit dan telah didistribusikan ke seluruh UPTD Puskesmas di wilayah Kabupaten OKU kecuali UPTD Puskesmas Muara Jaya dan UPTD Puskesmas Ulak Pandan. Sanitarian Kit ini dapat digunakan untuk melakukan pemeriksaan sampel air, makanan dan udara.

Peserta uji fungsi Sanitarian Kit dari 16 Puskesmas

Selain mendapatkan 16 unit Sanitarian Kit dari Kemenkes RI juga diterima satu Kesehatan Lingkungan Kit yang dapat digunakan untuk memeriksa pH air, TDS, suhu makanan, kebisingan dan kelembaban ruangan. Dengan bertambahnya alat kesehatan lingkungan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Sanitarian di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU dalam memberikan pelayanan kesehatan lingkungan kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

Foto bersama peserta dan narasumber uju fungsi Sanitarian Kit