Kegiatan

Donasi APD dari Tenaga Kesehatan Non PNS di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU

Rusmini Wiyati Apr 22, 2020
Penyerahan APD di UPTD Puskesmas Sukaraya

Sejumlah tenaga kesehatan Non PNS di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU yang tergabung dalam Masyarakat Peduli OKU Bersatu mengumpulkan donasi untuk pembelian APD bagi tenaga kesehatan di UPTD Puskesmas dan UPTD Labkesda Kabupaten OKU.

Pandemi covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhirnya ini, menuntut kepedulian dari semua pihak untuk ikut berdonasi karena kebutuhan APD yang sangat banyak. Kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan di puskesmas dan labkesda sangat diperlukan untuk melindungi mereka dari penularan covid-19 pada saat bertugas melayani pasien.

Penyerahan APD di UPTD Puskesmas Penyandingan

Paket APD terdiri dari baju hazmet, masker dan handsanitizer telah diserahkan di UPTD Puskesmas Sukaraya hari Rabu (22/4/2020), dilanjutkan di UPTD Puskesmas Penyandingan, Sekarjaya, Pengandonan dan UPTD Labkesda. Rencananya jika dana tersedia donasi APD akan ditujukan ke seluruh UPTD Puskesmas yang ada di Kabupaten OKU.

Bagi yang terketuk hatinya ingin bordonasi dapat disalurkan melalui Bank Sumsel Babel nomor 141.0900.1531 an Alen Trisnawati, konfirmasi transfer di nomor HP. 082210050028 an Alen Trisnawati.

Pembagian paket sembako kepada warga terdampak covid-19

Selain menyumbangkan APD bagi tenaga kesehatan, juga telah dibagikan masker sebanyak 2000 masker kepada pedagang kecil di pasar Baturaja dan pedagang keliling. Paket sembako juga telah diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19. Paket sembako berisi beras, terigu, minyak goreng, gula, teh, deterjen dan sabun mandi.