Kegiatan

Jumat Bersih dan Penyerahan Composter

Rusmini Wiyati Jul 19, 2019

Hari ini, Jumat (19/07/2019) kembali digelar kegiatan Jumat Bersih ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu di area sepanjang jalan A. Yani mulai dari Simpang Sahabat Intan Motor sampai dengan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu, para Kepala Dinas dan Instansi yang ada di sepanjang lokasi Jumat Bersih, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu.


 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan composter dari Bank Perkreditan Rakyat Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu sebanyak 5 unit. Komisaris BPR memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jumat Bersih yang merupakan suatu keteladanan kepada masyarakat agar peduli terhadap sampah yang ada di lingkungannya.  Untuk saat ini salah satu bentuk apresiasi dari BPR Baturaja diwujudkan dengan penyerahan composter, untuk masa yang akan datang kemungkinan akan diberikan bantuan yang lebih banyak lagi.

Dalam sambutannya Bupati OKU mengingatkan agar composter ini dapat dimanfaatkan untuk pengolahan sampah organik menjadi kompos sehingga dapat mengurangi jumlah sampah organik yang ada. Selanjutnya Bupati juga menyampaikan agar pengoperasian composter ini dilakukan oleh petugas yang sudah dilatih sehingga tidak cepat rusak, karena harga composter ini tidak murah.

Setelah diterima secara simbolis oleh Bupati OKU, kemudian composter ini diserahkan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Komering Ulu agar dapat didistribusikan dan dimanfaatkan dengan baik. (RW)