Kegiatan

Kabupaten OKU Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Rusmini Wiyati Mar 19, 2021
Vaksin Covid-19 Synovac diterima di Gudang Farmasi Kabupaten OKU

Vaksin Covid-19 Synovac yang diterima Kamis (18/3/2021) yang lalu, telah memastikan kapan dimulainya pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kabupaten OKU. Vaksin sebanyak 710 vial /7.100 dosis diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dengan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian dan diterima secara langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Rozali, SKM, MM di Gudang Farmasi Kabupaten OKU.

Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap II

Vaksinasi covid-19 tahap ke-dua ini diberikan kepada Camat, Lurah/Kades maupun ASN pemberi pelayanan publik non kesehatan, karena seluruh tenaga kesehatan yang terdaftar telah diberi vaksinasi covid-19 tahap pertama Bulan Februari 2021 yang lalu. Selain kepada pemberi pelayanan publik, vaksin covid-19 tahap ke-dua ini rencananya juga akan diberikan kepada calon jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini.

Selanjutnya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap ke-dua, hari ini (19/3/2021) telah dilakukan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Andi Prapto, SKM, MM yang dihadiri oleh fasyankes pemberi layanan vaksinasi, yaitu UPTD Puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten OKU untuk menentukan jumlah sasaran, jumlah vaksin dan logistik lain yang diperlukan.

Peserta Rapat Koordinasi dari Rumah Sakit dan UPTD Puskesmas Kabupaten OKU

Direncanakan vaksinasi tahap ke-dua akan dimulai hari Senin (22/3/2021) di 18 UPTD Puskesmas se Kabupaten OKU, RSUD Ibnu Sutowo, RS TK. IV Dr. Noesmir dan RS. St. Antonio. Dihimbau kepada sasaran vaksinasi yang telah terdaftar dapat hadir di tempat pelayanan sesuai tempat dan jadwal yang telah ditentukan, sedangkan bagi masyarakat yang belum terdaftar untuk bersabar menunggu giliran untuk didaftar.