Informasi Publik

Kasus Konfirmasi Sembuh di Kabupaten OKU Bertambah

Rusmini Wiyati May 05, 2020
Gambar oleh Shutter stock

Berdasarkan hasil pemeriksaan swab terakhir yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu dari BBLK Palembang, jumlah kasus konfirmasi sembuh yang semula dua orang bertambah lagi menjadi empat orang (4/4/2020). Peningkatan angka kesembuhan ini dapat memberikan semangat bagi kasus konfirmasi positif yang lain agar tetap bersabar dalam menjalani proses karantina.

Kondisi terakhir covid-19 di Kabupaten OKU sampai hari ini (5/4/2020) dari 135 ODP yang terdata, 119 orang diantaranya sudah selesai menjalani pemantauan dan semua dalam kondisi sehat. Dari 6 PDP yang dilaporkan tinggal 1 orang lagi yang masih dalam pengawasan dan dari 10 kasus konfirmasi positif, 4 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Tetap gunakan masker jika berada di luar rumah, jaga jarak dari orang lain minimal 1,5 meter, sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik dan tetap berada di dalam rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak agar dapat terhindar dari penularan covid-19.

Selain itu jika pulang dari daerah yang telah terpapar infeksi covid-19, lakukan isolasi mandiri di dalam rumah selama 14 hari dan segera hubungi puskesmas jika mengalami gejala demam, batuk/pilek atau sesak nafas. Gunakan masker walaupun berada di dalam rumah agar tidak menularkan penyakit kepada anggota keluarga yang lain.