Kegiatan

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD OKU ke UPTD Puskesmas Ulak Pandan

Rusmini Wiyati Jul 19, 2019

UPTD Puskesmas Ulak Pandan menerima kunjungan kerja anggota Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dimana salah satu diantaranya adalah melakukan pengawasan terhadap pelayanan masyarakat di bidang kesehatan. Kunjungan kerja ini  dipimpin oleh H Ridar Hariyuwono, SE pada Kamis (18/07/2019) diterima oleh Kepala UPTD Puskesmas, Kepala Tata Usaha, Ketua Tim Mutu, dokter Puskesmas dan seluruh Staf Puskesmas

Dalam kunjungan kerja kali ini pimpinan rombongan memberikan pujian kepada UPTD Puskesmas yang telah menyambutnya dengan acara penyambutan tamu sesuai standar. Dalam sambutannya Ketua Komisi III DPRD Kabupaten OKU mengingatkan kepada puskesmas untuk tetap menjaga puskesmas agar senantiasa berada dalam kondisi yang kondusif sehingga kegiatan puskesmas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Demikian juga bangunan dan lingkungan puskesmas agar tetap dipelihara sehingga dapat dimanfaatkan untuk waktu yang lebih lama.  Untuk melakukan pemeliharaan ini disarankan agar puskesmas membuat usulan rehabilitasi maupun pembangunan ruangan yang diperlukan oleh puskesmas kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu sesuai dengan saran-saran yang diberikan Komisi III DPRD Kabupaten OKU.



Selain itu untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang ada di puskesmas agar memenuhi standar, puskesmas juga dianjurkan untuk mengajukan usulan penambahan  tenaga kesehatan yang diperlukan terutama ASN.

(Kontributor : RY, Editor : RW)