Kegiatan

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Dinas Kesehatan Kab OKU

Rusmini Wiyati Nov 29, 2019

Dinas Kesehatan Kabupaten OKU menggelar Apel memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke- 55 pada hari Rabu 27 November 2019 di halaman Dinas Kesehatan Kab. OKU. Apel ini di pimpin langsung oleh Bupati OKU Drs H. Kuryana Aziz. Turut hadir dalam apel ini wakil Bupati OKU, Kajari OKU, Kapolres OKU , Kodim, Sekda, OPD, Kepala Puskesmas, Kades, DWP, Persit, Bayangkari dan tamu undangan lainnya.

 

Tema yang diangkat pada HKN tahun ini adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul” Tema tersebut merupakan salah satu bentuk amanat presiden Jokowi tentang pembangunan SDM khususnya dalam bidang kesehatan. Hal itu disampaikan oleh Bupati OKU H. Kuryana Azis, SE.

 

Bupati OKU Kuryana Aziz menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K). Poin penting dari sambutan yaitu terkait masalah stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). dalam 5 tahun terakhir angka stunting (gizi buruk pada balita dan anak) telah berhasil diturunkan hingga 10% tetapi stunting masih menjadi masalah serius begitu pula JKN, seperti BPJS yang masih belum sempurna.

 

Pada peringatan HUT ke 55 ini. Bupati OKU menyerahkan berbagai plakat dan penghargaan salah satunya Swasti Saba Padapa KAbupaten OKU sehat tahun 2019. PEnyematan selempang duta cegah stunting Kabupaten OKU oleh ketua Duta Stunting Kab OKU ibu Hj. Badiar Dewi Kuryana Azis kepada ibu ibu duta cegah stunting dan penyerahan selempang duta PSC 119 Kab OKU.