Kegiatan

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Kabupaten OKU ke-56 Tahun 2020

Rusmini Wiyati Nov 12, 2020
Peringatan HKN ke-56 secara virtual di Dinas Kesehatan Kab.OKU

Ada yang lain dari biasanya, peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini diperingati secara virtual di seluruh Indonesia. Seluruh insan kesehatan hari ini 12/11/2020 tetap mengikuti acara peringatan HKN ditengah pandemi covid-19 di tempat tugasnya masing-masing. demikian juga di Kabupaten OKU. Bertempat di Ruang Dharma Wanita Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, para pejabat struktural, ASN dan tenaga TKS mengikuti acara peringatan ini dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam acara peringatan HKN ke-56 tahun 2020

Tema Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020 adalah “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan Sub Tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”. Acara peringatan diisi dengan sapaan Menteri Kesehatan Republik Indonesia kepada jajaran tenaga kesehatan dan masyarakat di 9 titik, antara lain RSUD Dok II Jaya Pura, RSUP Kandau Menado, RSU Zainal Abidin Aceh, Relawan Kader Pemberdayaan Masyarakat Jogo Tonggo Jawa Tengah, Duta Covid-19 Sulawesi Utara, Relawan Covid-19 di Wisma Atlet Pademangan Jakarta, Puskesmas Tulung Agung Jawa Timur dan KKP Pontianak Pos Lintas batas Entikong.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan dan juga masyarakat yang telah berjuang melawan covid-19 dengan mengedepankan kearifan lokal masing-masing. Menteri Kesehatan juga mengucapkan bela sungkawa bagi pejuang covid-19 yang telah gugur dengan mendoakan semoga apa yang telah dilakukan oleh tenaga kesehatan dan masyarakat dapat menjadi barokah bagi diri, keluarga dan juga masyarakat pada umumnya.

Menteri Kesehatan juga mengingatkan agar jangan pernah kendor, jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan tetap memakai masker untuk mencegah penularan covid-19.

Dan sebagai apresiasi bagi tenaga kesehatan dan masyarakat seluruhnya pada pukul 12.00 WIB/13.00 WITA/14.00 WIT nanti akan dilakukan gerakan tepuk tangan 56 menit secara serentak di seluruh Indonesia. Semoga dengan apresiasi ini dapat membangkitkan semangat kita semua agar tetap semangat dan tidak kendor dalam menjaga diri, keluarga dan masyarakat terhadap penularan virus covid-19