Kegiatan

Pertemuan Implementasi Aplikasi Sikda Generik Bridging P- Care BPJS

Rusmini Wiyati Dec 12, 2019

Dinas Kesehatan Kabupaten OKU melalui Sub Bagian Program Informasi dan Humas melaksanakan kegiatan Pertemuan Implementasi SIKDA Generik Bridging P- Care BPJS di Hotel Grand Kemuning Baturaja. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan OKU H. Husni Thamrin, SE, MM. Sebagai Narasumber pada pertemuan ini yaitu Pusat Data Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Ibu Evi Palzati S.Kom dan Ida Bagus Wisnu Anindita SE.

 

Peserta pada pertemuan ini adalah Pengeloa Sikda Generik 8 Puskesmas yang ada wilayah Ogan Komering Ulu yaitu Puskesmas Tanjung Agung, Puskesmas Kemalaraja, Puskesmas Tanjung Baru, Puskesmas Sukaraya, Puskesmas Sekarjaya, Puskesmas Lubuk Rukam, Puskesmas Ulak Pandan dan Puskesmas Peninjauan setiap puskesmas diikuti oleh 5 orang peserta terdiri dari Admin SIKDA Generik Puskesmas, Petugas Aplikasi P-Care BPJS, Petugas Badan Pelayanan BP, Petugas KIA dan dan petugas Apotek pengelola SIK.

Adanya kegiatan pertemuan Implementasi Aplikasi Sikda Generik Bridging P-Care BPJS ini diharapkan petugas SIKDA Genereik mampu mempersiapkan atau melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan data pelayanan dan memahami tentang aplikasi SIKDA Generik tersebut serta mampu mengimplementasikan langkah-langkah pada aplikasi SIKDA Generik sehingga dapat menghasilkan data yang akurat dalam pelaksanaan program kegiatan pembangunan kesehatan dan data ini nantinya dapat di gunakan sebagai perencanaan pembangunan kesehatan