Kegiatan

Vaksin Covid-19 Untuk Imunisasi Tahap 1 Siap Disuntikkan

Rusmini Wiyati Jan 27, 2021
Penyerahan vaksin covid-19 di Gudang Farmasi Kabupaten OKU

Vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk imunisasi tahap 1 dengan sasaran tenaga kesehatan di Kabupaten OKU telah diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, hari Rabu 27/1/2021. Dengan pengawalan dari Brimob Polda Sumsel dan Polres OKU, vaksin covid-19 merk Sinovac sebanyak 5.360 vial berikut bahan habis pakai yang diperlukan telah diterima di Gudang Farmasi Kabupaten OKU dalam kondisi baik.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Vaksin Covid-19

Dalam sambutan penerimaannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU H. Husni Thamrin, SE, MM mengucapkan terima kasih kepada petugas Dinas Kesehatan Kabupaten OKU yang telah mengambil vaksin dari Palembang dan juga Kepolisian yang telah memberikan pengawalan. Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan juga menyampaikan permohonan kepada pihak kepolisian agar tetap dapat memberikan pengamanan terhadap vaksin tersebut baik selama dalam penyimpanan maupun dalam proses pendistribusiannya.

Penyimpanan vaksin covid-19 mengikuti standar yang berlaku untuk menjaga kualitas vaksin

Direncanakan pencanangan imunisasi tahap 1 akan dilaksanakan tanggal 2 Februari 2021 di Puskesmas Kemalaraja diawali dengan pemberian suntikan imunisasi vaksin covid-19 kepada Forkompinda Kabupaten OKU. Selanjutnya imunisasi akan dilaksanakan secara serentak di 18 Puskesmas dan 3 Rumah sakit di seluruh wilayah Kabupaten OKU.

Dengan pemberian imunisasi vaksin covid-19 ini, diharapkan pandemi covid-19 yang masih melanda dapat dikendalikan. Walaupun imunisasi telah diberikan, kegiatan 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun tetap harus dilaksanakan agar dapat memutuskan mata rantai penularan covid-19.