Sukseskan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Di Masa Pandemi : Cuci Tangan Pakai Sabun-Gunakan Masker Jika Keluar Rumah-Jaga Jarak Minimal 1 Meter Dari Orang Lain-Hindari Kerumunan-Kurangi Mobilitas-Vaksinasi Covid-19 Lengkap

Kegiatan

PLT Kadinkes OKU Paparkan Renja Tahun 2022

Rusmini WiyatiMar 15, 2022
PLH Bupati OKU

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Memimpin Paparan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022, Bertempat Ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU. (Selasa,15/03/2022). Dihadiri oleh, Sekda OKU, Asissten 3 Setda OKU, PLT Kadinkes OKU, Kadin Perindag OKU, Kalaks BPBD OKU.

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Menyampaikan pada paparan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2022, bahwa di tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten OKU ingin ada suatu kegiatan yang bersifat inovatif, kreatif dan dapat melakukan terobosan serta membanggakan dari setiap OPD yang ada di Kabupaten OKU ini.

PLT Kadinkes OKU

PLT Kadinkes OKU Andi Prapto Dimulyo., dalam paparannya menyampaikan Renja tahun 2022 yang merupakan pelaksanaan tahun ke-dua dari Renstra Dinkes OKU tahun 2021-2026 ini bertujuan untuk mewujudkan Misi Bupati yang ke-tiga, yaitu ” Memajukan masyarakat yang berpendidikan, sehat, religius, pendapatan dan daya beli yang baik.”

Program Dinas Kesehatan tahun 2022 terdiri dari lima program yaitu, Program penunjang urusan Pemerintah Daerah, Program pemenuhan upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat, Program peningkatan kapasitas sumber daya manusia kesehatan, Program sediaan farmasi, alat kesehatan dan makanan minuman serta Program pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan.

Program yang dibuat ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten OKU yang bersasaran untuk meningkatkan tata kelola administrasi perkantoran, meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang memenuhi syarat, meningkatkan status gizi balita, meningkatnya pembudayaan perilaku hidup sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).

Paparan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022

Selain PLT Kadinkes OKU, paparan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2022 juga dilakukan oleh dua OPD lain, yaitu dari Kadin Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten OKU Luqmannul Hakim dan Kalaks BPBD Kabupaten OKU Amzar Kristofa.

Dengan dilaksanakannya paparan ini bertujuan untuk bersama-bersama dalam upaya menjalankan dan mengawal setiap program kegiatan yang ada di OPD masing-masing yang dilaksanakan sesuai dengan aturan SOP yang berlaku, dan juga untuk mempercepat serta untuk mengidentifikasi masalah/kendala dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2022 ini, sehingga diharapkan usul dari program kegiatan ini dapat berjalan dengan sempurna, dan tentunya Pemerintah Daerah juga mendukung setiap kegiatan dan program recana inovasi dari setiap OPD yang ada di Kabupaten OKU pada tahun 2022 ini.


(Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU)